Minggu, 25 November 2012

Transportasi Ke Dieng Dari Jakarta

Untuk menuju Dataran Tinggi Dieng dari Jakarta dapat ditemnpuh menggunakan 3 alat transportasi, Pesawat, Kereta Api dan Bus.

Dengan Pesawat

Dari Jakarta - Bandara Yogyakarta, setiba di Yogyakarta bisa menggunakan layanan transportasi kami (Dengan sebelumnya melakukan pemesanan terlebih dahulu)

Jika menggunakan transportasi umum : Dari bandara - Terminal Jogja kemudian ambil Jurusan Magelang (sekitar 2 Jam), Turun di terminal Magelang cari Bus Jurusan Wonosobo (Sekitar 3 Jam), Dari Wonosobo Naik MikroBus ke arah Dieng (sekitar 1 Jam) Total rata2 waktu Minimal  6 Jam Baru sampai Dieng

Dengan Bus

Direkomendasikan dari Jakarta menggunakan bus jurusan Wonosobo (Lebih Efisien), Bus Jakarta - Wonosobo :
  1. Malino putra : Dari Terminal lebak bulus dan Kalideres
  2. Pahala Kencana:  Dari Terminal Kalideres
  3. Rejeki baru:  Dari Rawamangun
  4. Bus Sinar Jaya : Dari Terminal Lebak Bulus,Kampung rambutan,Kalideres,Pulogadung.rawamangun,pasar minggu,bogor,tanggerang
Setiba di Wonosobo (Ambil bus jurusan Dieng - Batur dan Turun Di Dieng, sekitar 45 menit perjalanan)

Dengan Kereta Api

Bisa turun di Semarang / jogja / Purwokerto (Tapi direkomendasikan Via Purwokerto) Dengan kereta-> Turun Purwokerto, jika tidak menyewa mobil naik taxi dulu ke terminal Purwokerto (atau naik mobil plat hitam di sekitar stasiun, tawar saja Rp. 30 ribu). Dari terminal naik bus jurusan Wonosobo. Dari wonosobo ada minibus jurusan Wonosobo – Dieng – Batur (Wonosobo-Dieng kurang lebih 26km, 45 menit)

Demikian Transportasi Ke Dieng Dari Jakarta, semoga dapat membantu perjalanan wisata anda ke Dataran Tinggi Dieng. (Baca juga Transportasi Ke Dieng Dari Kota-Kota Lain di Indonesia)

2 komentar: